Rabu, 28 April 2010

cerita cinta

Cerita cinta
Kulitnya hitam,Wajahnya jelek,Usianya Tua
            Waktu pertama kali masuk ke rumah itu,hampir saja ia percaya kalau ia berada di rumah hantu.Lelaki kaya dan tampan itu sejenak ragu kembali.sanggupkah ia menjalani keputusannya?Tapi ia segera kembali pada  Tekadnya.ia sudah memutuskan untuk menikahi dan mencintai perempuan itu.Apapun Resikonya. Suatu saat perempuan itu berkata padanya”Ini Emas-emasku yang sudah lama kutabung,pakailah ini untuk mencari wanita idamanmu,aku hanya membutuhkan

status bahwa aku pernah menikah dan menjadi seorang istri”Tapi leleki itu hanya menjawab,”aku sudah memutuskan untuk mencintaimu”Aku takkan menikah lagi”S4mua orang terheran-heran.Keluarga itu tetap
tuh sepanjang hidup mereka.Bahkan mereka di karuniai anak-anak dengan kecantikan dan ketempanan yang luar biasa.Bertahun-tahun kemudin orang-orang menyakan rahasia ini padanya.Lelaki itu menjawab enteng” Aku Mencintainya”Aku harus berusaha malakukan yang terbaik.Tapi perempuan itu melekukan semua kebaikan yang bisa ia lakukan untukku.Sampai aku bahkan ta pernah merasakan kulit hitam dan wajah jeleknya dalam kesadaranku.Yang kurasakan adalah kenyaman jiwa yang melupakan aku pada Fisik “

               Begitulah cinta ketika ia terurai jadi perbuatanUkuran integritas cinta adalah Ketika ia bersemi dalam hati...Terkembang dalam kata.....Terurai dalam perbuatan....Kalau hanya berhenti dalam hati,itu cinta yang lemah dan tidak berdaya.kalau hanya berhenti dalam kataItu cinta yang disertai dengan kepalsuan dan tidak nyata....
Kalau cinta sudah terurai jadi perbuatan,Cinta itu Sempurna seperti Pohon;Akarnya terhujam dalam hati,batangnya tegak dalam kata,buahnya menjumbai dalam perbuatan.persis seperti iman,terpatri dalam hati,terucap dalam lisan,dan dibuktikan oleh perbuatan.