Sabtu, 15 Mei 2010

Karawang , bangkitlah engkau

Karawang, 15 mei 2010
Karawang terkenal dengan julukan goyang karawang nya, mengapa demikian?
apa dikarenakan goyangan para gadis karawangnya? atau tariannya? saya sendiri tidak tau asal muasal julukan itu. Tetapi yang saya lihat dikarawang banyak terdapat tempat lokalisasi.
di Karawang juga banyak terdapat pabrik - pabrik yang terletak di kawasan industri, dan kawasan industri itu pun tidak hanya 1, dari mulai KIIC, Surya Cipta, KIM dll.
Tapi mengapa kehidupan bagi penduduk lokal setempat terasa begitu sulit? banyak penduduk lokal / orang asli karawang yang menjadi pengangguran. Mereka terpaksa turun ke jalan menjadi calo, preman, pengamen dll yang pasti mereka sendiri enggan menjalaninya bila tidak didesak kebutuhan hidup yang makin hari makin bertambah.
Menurut saya yang perlu diperhatikan saat ini ialah ketegasan disnaker dalam membuat peraturan yang mengutamakan orang asli Karawang yang harus menjadi mayoritas pekerja pada perusahaannya. Sebagai contoh tidak usah jauh - jauh pada pabrik - pabrik di Karawang lihat saja dulu Ramayana mall karawang hampir 70% pramuniaga danSPG nya berasal dari luar karawang, ada apakah ini? apa ada yang salah dengan penduduk asli kota Karawang sehingga mereka begitu sulit mencari pekerjaan di tempat kelahirannya sendiri di kota yang dimana seharusnya mereka bisa menjadi raja di bidan bisnis, entertainment, dan perusahaan - perusahaan asing yang numpang di kota mereka, bukannya menjadi raja di jalan, raja copet, dan stu lagi raja mabuk..
Demikianlah pendapat saya ini saya tulis bukan dengan unsur untuk melecehkan penduduk dan kota karawang, tapi sebaliknya saya ingin memberikan masukan agar masyarakat karawang biasa lebih aktif di segala bidang,dan memperbaiki infrastruktur kehidupan mereka, jadi mulai sekarang tentang lah sistem outsorcing yang merajalela di karawang.
Oke sukses buat karawang kota yang selalu berkenan di hati saya.
By: Yhoga 2 Brandal Malam Karawang Kota