Kamis, 26 Juli 2012

2 Pelaku yang Nyaris Perkosa Karyawati di Angkot Ditangkap di Cirebon




Jakarta 2 Pelaku perampokan dan percobaan pemerkosaan terhadap seorang karyawati di dalam angkot C01 sudah ditangkap. Keduanya dibekuk di Cirebon, Jawa Barat.

"Dua orang pelaku percobaan pemerkosaan di angkot ditangkap di daerah Cirebon oleh aparat Polres Jakarta Pusat," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Radjab saat ditemui di kantornya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Kamis (26/7/2012).

Untung mengaku anggotanya tidak akan kompromi dengan segala tindak kejahatan di Jakarta. "Intinya kita tegas dan tidak ada kompromi terhadap setiap kejahatan," ujarnya.

Sebelumnya seorang karyawati berusia 31 tahun nyaris diperkosa di dalam angkot C01 dengan nopol B 1106 VTX di Jl Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Senin (23/7) pukul 22.45 WIB.

Selain hendak diperkosa, karyawati ini juga dirampok. Pelaku mengambil HP miliknya. 5 Pelaku berusaha merampas tas milik korban. Karyawati ini pun berteriak.

Teriakannya didengar oleh seorang anggota Kopassus, Serda TNI Nicolas Sandi Harewan. Serda Nicolas lantas mengikuti laju angkot tersebut. Hingga akhirnya menangkap sopir angkot, Ari Anggara.

Sementara 4 rekannya melompat dari angkot dan melarikan diri. Ari dan angkot tersebut diserahkan ke Polres Jakarta Pusat. Ari dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.