Selasa, 08 Januari 2013

Dasyat Keuntungan Samsung Kuartal IV-2012 Capai 8,3 Miliar Dollar AS




Samsung - Perusahaan elektronik terbesar di Korea Selatan, Samsung Electronics, membukukan laba sebesar 8,3 miliar dollar AS selama kuartal IV-2012. Laba tersebut naik dibandingkan dengan perolehan kuartal III yang tercatat 8,1 miliar dollar AS.

Pada kuartal IV-2012, Samsung membukukan penjualan senilai 52 miliar dollar AS. Angka tersebut naik 18,4 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Demikian data yang dirilis Samsung.

Samsung merupakan salah satu produsen telepon seluler terbesar. Mereka berambisi mengalahkan Nokia yang sudah menguasai pasar ponsel selama 14 tahun terakhir.

Samsung juga memproduksi telepon pintar (smartphone) yang bersaing ketat dengan Apple. Selama kuartal III, penjualan smartphone Samsung melonjak hingga 31,3 persen. Itu adalah prestasi luar biasa yang dicatat Samsung.

Dari berita di atas menurut admin peningkatan laba samsung juga didukung oleh produk - produk smartphone samsung yang mengusung operating System berbasis Android, jadi apakah benar kini Samsung tengah bersiap - siap melepas basis operating system android dan menggantikannya dengan operating sytem TIZEN...?

Upgrade Android Bandung

Sumber : Kompas