Android Bandung Community

Flashing / Install Ulang Nexian NX-A899 (EXTREME) Full Stock rom

Share on :

Flashing / Install Ulang Nexian NX-A899 (EXTREME) Full Stock ROM
Untuk mengatasi BOOT LOOP atau Refreshing ROM Nexian Extreme seperti baru lg *
Bahan yg diperlukan:
1. SPFlash_USBDrv_ROM_v116_NSC, di dalamnya sudah termasuk:
- SP Flash Tool v2.1134
- MT65x3 USB VCOM drivers
- Scatter File NX-A899
- Full A899-ROM v1.16 

Instalasi:
Extract NX-A899 Flashing KIT ke folder yg diinginkan utk mengakses file yg diperlukan.
Scatter dan file .IMG sudah terdapat di dlm folder "\SP Flash Tool v2.1134.00\ROM"

1. Install driver MT65x3 USB VCOM (InstallDriver.exe) yg akan otomatis menginstall driver yg diperlukan.
2. Matikan HH dan colokkan kabel usb (utk memastikan driver yg udah keinstall di verifikasi oleh PC).
3. Copot kabel usb dr HH (copot batre 5 detik, lalu pasang lg).
4. Jalankan software SP Flash_tool.exe, dan pastikan "USB Mode" di Options tab sudah tercentang.
5. Klik File --> Open Scatter-Loading File..
Lalu pilih Open file dan browse ke dlm folder ROM, lalu pilih "MT6573_NX-A899_scatter.txt" dan klik OK di pop-up yg muncul.
6. Otomatis SP Flash akan load semua file .IMG sesuai dgn scatter file-nya tsb.
7. Hilangkan tanda check (un-check) pd 2 baris teratas (PRELOADER dan DSP_BL)
Screenshoot : 


8. Pastikan, file ROM yg mau di flash sudah sesuai dgn tempatnya masing-masing.
9. Klik "Download", lalu colokan kabel usb ke HH. (sebelum 15 detik countdown berakhir)
Proses flashing akan di mulai dgn ditandai oleh progress bar warna kuning, berjalan.
Sceenrshoot: 


10. Tunggu sampai selesai (+/- 1 menit) dan pop-up muncul dan klik OK:
Screenshoot



11. Exit dari software SP Flash_Tool
12. Copot kabel usb, dan Hidupkan HH sambil berdoa.. 
13. Selesai, Nikmati hasilnya! 

Proses tsb sudah gw coba di PC dgn OS WinXP 32bit dan Win7 32bit tanpa masalah.

Note:
Karena ini ROM original, maka nexian extreme jd unrooting, dan perlu di ROOT ulang dgn SuperOneClickv2.3.3 (recomended).
Upgrade Android Bandung
Sumber : KASKUS

3 komentar:

  1. gan punya ane udah ngikutin tutorial tp ga ada proses loading...pencerahan,y gan. .

    BalasHapus
  2. y neh ga bisa, udah ngikut tutor tetap ga bisa, ccd neh yang buat tutor

    BalasHapus