Android Bandung Community

Blogger Ditantang Ngeblog 31 Hari Non-stop

Share on :

Memotivasi untuk menulis blog, seorang blogger menantang dirinya untuk ngeblog selama 31 hari non-stop. Tantangan yang awalnya ditujukan untuk diri sendiri akhirnya berhasil memicu blogger Indonesia lainnya untuk turut serta.
Adalah Rahmadian Lestari Arbianita atau yang akrab disapa Endhoot yang awalnya menantang untuk memposting setiap hari di blognya. Ide awalnya sebenarnya hanya untuk memotivasi dirinya sendiri agar produktif memposting tulisan ataupun foto di blognya. Tapi siapa sangka kalau tantangan tersebut disambut baik oleh blogger lain.
“Awalnya karena saya ulang tahun di bulan Mei. Dan Mei ada 31 hari. Lalu saya bikin tantangan buat diri sendiri untuk memposting tulisan selama 31 hari,” ujarnya, saat berbincang dengan detikINET.
Wanita yang juga sering dipanggil Bunda oleh para blogger ini pun menampik kalau apa yang dilakukannya merupakan gerakan. Dia menganggap ini adalah sebuah tantangan.
“Kalau gerakan artinya saya mengajak orang lain untuk ikut apa yang saya lakukan. Saya tidak mengajak kok. Saya hanya menantang diri sendiri untuk menulis. Tapi rupanya tantangan ini disambut baik oleh teman-teman yang lain. Tantangan ini kemudian diposting di Twitter. Jadi banyak yang ikut,” jelas Endhoot.
Tantangan ini, ia melanjutkan, juga menjadi salah satu pemanasan bagi blogger untuk menyambut Pesta Blogger (PB) 2010, ajang kopi darat blogger terbesar Tanah Air yang rencananya bakal digelar pada Oktober nanti. “Setelah ngobrol dengan Rara (ketua pelaksana PB 2010 – red) dia tertarik,” tukas Endhoot
Para blogger yang ikut berpartisipasi dalam tantangan ini kemudian menyerahkan postingannya ke blog milik Nita Sellya yang beralamat di www.nitasellya.blogspot.com. Saat ini sudah ada 48 blogger yang ikut berpartisipasi.
“Tantangan ini juga untuk menyentil blogger-blogger senior macam Enda dan Prihadi yang jarang posting,” seloroh Endhoot, sambil tertawa.
Ikhlasul Iman, salah satu blogger yang ikut berpastisipasi dalam tantangan ini mengaku bahwa keikutsertaan dirinya karena untuk memotivasi dirinya.
“Karena saya memang percaya itu salah satu cara untuk memaksa diri sendiri agar aktif. Saya sudah mencoba sendiri dulu sebelumnya. Tentunya tidak pakai nama atau label, dan sejauh ini berhasil,” tukasnya.
Bahkan, tambah pria yang juga aktif di beberapa komunitas IT di Bandung ini, ada beberapa blogger yang ssangat antusias untuk ikutan tantangan ini. “Saya baca pengakuan yang ikutan. Ini menarik karena semangat menjadi muncul lagi dan latihan menulis. Bahkan ada yang sampai bela-belain hampir setiap malam ke warnet karena tidak boleh ngeblog di kantornya,” ia menandaskan.(detiknet)

3 komentar:

  1. gak tahan... 30 hari ngeblog edan..

    BalasHapus
  2. Istiqamah memang berat. Perlu usaha keras. tapi seperti pepatah Arab Man Jadda Wajada Siapa yang sungguh-sungguh, dia akan berhasil

    Salam ukhuwah

    BalasHapus
  3. busset 31 hari non stop, bisa izin ke wc gk pas nge blog^_^

    BalasHapus