Kamis, 03 Juni 2010

Toshiba Kembangkan Panel Liquid Crystal Untuk Kacamata 3D

Sebagai produsen elektronik yang inovatif dan terdepan dalam teknologi, baru-baru ini Toshiba kabarnya telah mengembangkan panel layar kristal cair OCB (Optically Compensated Bend) yang nantinya akan diperuntukkan untuk kacamata 3D.
Kacamata yang diproduksi dengan panel OCB canggih ini diharapkan mampu menawarkan waktu respon kecepatan tinggi, sudut pandang lebar dan dioptimalkan kontras.
Toshiba mengembangkan panel liquid crystal untuk kacamata 3D “Kacamata yang mengadopsi panel tersebut memiliki kemampuan membuka dan penutupan shutter berkecepatan tinggi, menghasilkan penurunan yang signifikan dalam crosstalk 3D,” jelas pihak Toshiba dalam sebuah pernyataan resminya.
“Selain itu, sudut pandang lebar yang mampu menghadirkan gambar-gambar vivid 3D pada medan luas pandang, seperti dalam film bioskop dan ruang keluarga.”

Menurut Toshiba, kacamata tersebut akan memungkinkan penggunanya untuk melihat gambar 3D berkualitas tinggi dengan “kelelahan minimal” ketika menonton TV, film atau bermain game untuk periode yang lama.

1 komentar: